Kota Pekanbaru

Demi Ciptakan PROKLIM Warga Rt.1 Rw.01 Sialang Rampai GORO

Gemariau.com | Minggu, 23 Februari 2020 - 15:49:10 WIB | dibaca: 136 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Demi menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih warga PERUM Bertuah Sejahtera kelurahan sialang rampai kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Riau terlihat adakan gotong royong (GORO) pada minggu (23/2/2020). Hal ini juga sesuai dengan arahan pemerintah setempat seperti yang disampaikan oleh lurah sialang rampai Mukhtarudin guna mengikuti Program Kampung Iklim (PROKLIM) beberapa hari yang lalu.

Dalam kesempatan ini tampak hadir Lurah Mukhtarudin, Seklur Irianto dan beberapa Staf kelurahan sialang rampai ditengah-tengah masyarakat yang sedang asyik GORO. 

Lurah sialang rampai melalui Seklur kelurahan sialang rampai, mengatakan bahwa goro ini dilaksanakan sebab beberapa waktu lalu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, menunjuk pemerintah kecamatan tenayan raya untuk mencari kelurahan yang mewakili kota pekanbaru guna mengikuti PROGRAM KAMPUNG IKLIM (PROKLIM), kemudian pihak kecamatan tenayan raya menunjuk kelurahan sialang rampai selaku perwakilan yang akan ikut dalam proklim tersebut.
 
"Kita berharap dengan adanya gotong royong di RW.01 kelurahan sialang rampai ini, dapat memberikan pendidikan sehat lingkungan yang memang seharusnya kita jaga," ucap seklur.
 
Ia juga menambahkan dengan kebersamaan masyarakat melakukan gotong royong juga dapat menunjang program pemerintah dalam menciptakan  PROKLIM Tersebut.

 Lurah sialang rampai juga berharap dengan goro ini kiranya dapat bermanfaat bagi lingkungan dan bisa exist dalam PROKLI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (64n).



comments powered by Disqus