Kab. Pelalawan

DANRAMIL03/BUNUT PIMPIN UPACARA BENDERA DI SMKN1

Oloan Roy | Senin, 04 Februari 2019 - 12:33:41 WIB | dibaca: 214 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN , Danramil 03/Bunut Kapten Inf E.Sihotang melaksankan kegiatan Upacara Bendera dan bertindak sebagai  Inspektur Upacara di SMK Negeri1 Bunut pada Hari Senin 04/02/2019 sekira pukul 07.30 wib.


Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Bunut Srinursari SE, Kapolsek Bunut AKP Benhardi, Ka UPTD Pendidikan Ubir  S.pd, Lili Puspita Sari S.pd. Kepala sekolah SMK Negeri 1 Bunut, ketua Komite serta majlis Guru dan seluruh Siswa/i SMK Negeri 1 Bunut.


Dalam amanat nya Danramil 03/Bunut menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan WASBANG ( Wawasan Kebangsaan) dan Bela Negara.


Dalam penyampaian nya Danramil 03/Bunut ini mengajak  para Siswa/i  dalam  mengikuti giat Upacara ini agar dapat mengambil hikmah yaitu sebagai wujud Penghormatan dan kecintaan kita terhadap Nusa Bangsa dan Negara yang telah di proklamirkan oleh pejuang terdahulu sehingga Indonesia menjadi bangsa yang Merdeka dan Berdaulat.


Selanjutnya Kapten inf E Sihotang  juga mengajak untuk memupuk kerja sama antar sesama anak bangsa dan  tidak membeda bedakan Suku agama Ras (SARA ) dan saling hormat menghormati antara satu dengan  yang lain.


Masalah peredaran dan penyalah gunaan Narkoba yang akhir akhir ini semakin marak juga tak lupa diingatkan agar seluruh  Siswa menjauhkan diri dan tidak coba coba mendekatinya.Sebab pengaruh penyalahgunaan Narkoba dapat merusak masa depan siapapun. "para siswa dan Siswi semua siapkan dirimu untuk menjadi  pemimpin Bangsa dimasa depan serta bergiatlah belajar dengan  sungguh sungguh karna masa depan bangsa dan Negara yang kita cintai ini berada pada pundak kalian sebagai generasi muda penerus yang akan menggantikan estapet kepemimpinan mulai dari daerah hingga tingkat Pusat" Tegas Kapten E Sihotang.


Dan diawal amanatnya Danramil 03/bunut memberikan penghargaan keoada tiga orang  Siswa yang ditunnjuk yan dapat memjawab pertanyaan dari Danramil 03 dengan benar.


Setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera Danramil 03/Bunut bersama Kapolsek Bunut,  melanjutkan giat berupa pemeriksaan barang barang bawaan Siswa/i di dalam kelas didampingi oleh Kepala Sskolah SMKN 1 1Bunut serta Camat. Selama pemeriksaan di temukan beberapa siswa yang membawa rokok dan mancis.
Selama giat situasi berjalan aman dan lancar.


Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada Upika Bunut dan  berharap agar kegiatan ini  dapat dilanjutkan agar anak anak didik  termotivasi dan semakin giat dalam melanjutkan belajar. (OLO)



comments powered by Disqus