Kab. Pelalawan

DANRAMIL 03 BUNUT,KODIM 0313/KAMPAR,KAPTEN ARM HADI PRAYITNO LAKSANAKAN SOSIALISASI BAHAYA KARLAHUT

Gemariau.com | Jumat, 18 Oktober 2019 - 15:28:45 WIB | dibaca: 163 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - BUNUT, Kehawatiran Dandim0313/Kampar,Letkol.inf.Aidil Amin.S.Ip. Mi.Pol, terhadap bahaya katlahut dan bahaya kabut asap dampak dari kebakaran lahan dan hutan,sehingga Dandim0313/Kampar memerintahkan perwira seksi  Teritotorial nya kapten.inf.E.Sihotang untuk melaksanakan sosialisasi kewilayah Koramil 03 Bunut. Jumat,18 Oktober 2019.

Danramil 03 Bunut,Kapten.Arm.Hadi Prayitno, menyambut kegiatan ini dengan baik,Sehingga acaranya dilaksanakan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut,bersama dengan elemen masyarakat Bunut dan Upika kecamatan Bunut.

Pasiter Kodim 0313 Kampar,kapten.Inf.E.Sihotang sebagai Moderator materi bahaya katlahut menyampaikan bebarapa hal yaitu
 
1.Mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak lagi ada yang membakar hutan dan lahan pada saat akan membukan dan membersihkan lahan dan perkebunan mereka.
2.Agar seluruh masyarakat,Upika dan satgas karhutla yang sudah dibentuk tetap berkoordinasi dalam pelaksanaan sosialisasi larangan karhutla.
3.Buat embung disetiap wilayah yang termasuk rawan kebakaran sebagai antisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.


Di tempat yang sama Danramil 03 Bunut, Kapten.Arm.Hadi Prayitno menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi,agar bekerja sama dalam upaya mengantisipasi tentang bahaya karlahut,sehingga kita semua harus ikut serta mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat.Lanjut Danramil sebab tanpa kerja sama yang baik mustahil kita dapat berhasil dalam segala hal.


Camat Bunut Srinursari SE juga menyampaikan bahwa,satgas katlahut harus betul betul kompak dalam bekerja sama,agar seluruh upaya pencegahan dan penanganan karlahut bisa berjalan sebagai mana mestinya,sehingga wilayah desa Merbau kecamatan Bunut,akan terus terjaga dan terhindar dari bahaya katlahut hingga kedepannya. (Olo)



comments powered by Disqus