Kab. Pelalawan

DANRAMIL 03 BUNUT KODIM 0313 / KAMPAR, LAKSANAKAN SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD.

Oloan Roy | Rabu, 12 Februari 2020 - 15:26:39 WIB | dibaca: 610 pembaca

Berita Terkait :

DANRAMIL 03 BUNUT KODIM 0313 / KAMPAR, LAKSANAKAN SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD.

GEMARIAU.COM - BANDAR PETALANGAN. Penerimaan prajurit TNI AD pada Anggaran TA.2020 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kebutuhan alokasi daerah semakin diperbanyak yang disesuaikan dengan luas dan kondisi wilayah, Dengan harapan agar TNI bisa mengkaper sishamkamrata  diseluruh wilayah secara merata.( 12/02/20 ).

Sosialisasi ini secara langsung dipaparkan oleh danramil 03 Bunut, kapten Arm Hadi Prayitno di ruang OSIS SMAN.1. Bandar Petalangan kabupaten Pelalawan, Yang mana seluruh siswa kelas 3 SMA terlihat sangat antusis akan kehadiran Danramil dan anggota dengan harapan mereka bisa ikut serta mendaftarkan diri untuk menjadi anggota TNI AD.

Dalam kesempatan sosialisasi ini Danramil 03 BUNUT, Kapten Arm Hadi Prayitno menyampaikan " Bagi siswa sekalian jika ingin mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AD baik masuk dari secata, Secaba maupun Akmil itu tidak sulit asalkan semua persyaratan dilengkapi, jika sudah sesuai dengan ketentuan maka akan dilanjutkan dengan testing atau seleksi dan apabila semua testing yang diikuti lulus secara keseluruhan maka akan diberangkatkan mengikuti pendidikan Tampa dipungut biaya walau satu rupiah pun. "

Danramil menambahkan, " pendaftaran bisa dilakukan secara online dan juga bisa dengan cara langsung datang ke kantor Ajenrem Korem 031/Wira Bima, dipekan baru..ungkapnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Bandar Petalangan bapak Syamsuar.S.Pd menyambut baik kedatangan Danramil 03 Bunut beserta anggota dengan apresiasi yang sangat tinggi mengucapkan " Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Danramil beserta rombongan, karena begitu peduli terhadap siswa siswi di sekolah kami hingga mau menyampaikan dan mengsosialisakan berita dan informasi ini kepada kami, karena kami tau anak didik kami disekolah ini sangat banyak yang simpati terhadap tentara dan bercita cita ingin jadi tentara... ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Risky siswa kelas 3A 
" Nanti kalau saya sudah tamat pak, saya mau jadi tentara pak, mudah mudahan saya lulus dan bisa seperti bapak, ujarnya." 

Semoga kiranya sosialisasi ini menggugah semangat para pelajar SMAN 1 Bandar Petalangan untuk ikut serta mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AD yang kelak mereka bisa menjadi prajurit yang berkualitas, jujur dan tangguh.
( Rilis Koramil 03 Bunut /Olo ).



comments powered by Disqus