Pendidikan

CIPTAKAN GENERASI YANG CINTA PANCASILA BABINSA KORAMIL 03 BUNUT KODIM 0313/KPR LAKSANAKAN WASBANG DI

Oloan Roy | Jumat, 31 Januari 2020 - 14:10:57 WIB | dibaca: 652 pembaca

Berita Terkait :

CIPTAKAN GENERASI YANG CINTA PANCASILA BABINSA KORAMIL 03 BUNUT KODIM 0313/KPR LAKSANAKAN WASBANG DI SEKOLAH.

Bunut, Ilmu dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan para pelajar kita sekarang ini harus terus kita tingkatkan, karena budaya budaya luar sudah semakin banyak masuk kesendi sendi kehidupan masyarakat kita hingga merasuk ke seluruh kalangan.( 31/01/20 ).

Seluruh Babinsa sudah memahami keadaan ini, Sehingga Babinsa sebagai pembina di desa harus meresponnya dengan sikap proaktif dalam mengantisipasi agar tidak luntur jiwa nasionalisme dan paham ilmu wawasan kebangsaan para pelajar hingga masa depan bangsa kita bisa tetap pada garis besar haluan negara dengan dasar Pancasila.

Respon ini juga lah yang menggerakkan hati dan naluri prajurit Serda Hamsani dan Serda feri Agustomi untuk masuk ke ruang kelas 2, SDN 012 Desa lalang Kabung kecamatan pelalawan kabupaten Pelalawan, dengan niat tulus agar para pelajar tetap menguasai pemahaman tentang ilmu dan wawasan kebangsaan.

Dalam kesempatan ini  Serda feri agustomi selaku pemberi materi menyampaikan: "Pancasila dan UUD'1945 Merupakan pondasi bangsa tidak hanya sebagai pemersatu tetapi juga mampu menjadi dasar ilmu untuk menciptakan generasi yang bermoral dan berakhlak mulia, Masa depan bangsa ada ditangan adik adik sekalian karena kalianlah generasi penerus, maka jadilah generasi yang dapat dibanggakan oleh diri, Orang tua dan bangsamu " jelasnya dengan antusias.

Ibu Rahmayani S.pd selaku guru pengajar sekaligus sebagai wali kelas menyampaikan sambutannya dihadapan para muridnya :
" Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak Babinsa yang telah melaungkan waktunya untuk mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi kami agar mereka semua memahami wawasan ini dan bisa mengamalkannya dalam kehidupan mereka".

Semoga kiranya ilmu dan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Babinsa dapat memberi manfaat bagi semua siswa hingga generasi penerus kita dimasa yang akan datang mampu membangun negeri kita menjadi negeri yang sejahtera,adil dan makmur.
( Rls Koramil 03 Bunut)



comments powered by Disqus