Hukrim

Camat Singingi : Proses Hukum Terhadap PT SUN Tetap Jalan

Gemariau.com | Jumat, 07 September 2018 - 15:00:37 WIB | dibaca: 70 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - TELUK KUANTAN - Hingga kini belum ada kesepakatan yang didapat saat pertemuan antara masyarakat dua Kecamatan Singingi maupun Singingi Hilir dengan pihak PT Sinar Utama Nabati (SUN). Pertemuan ini dimediasi pihak Kecamatan guna menyelesaikan persoalan pencemaran sungai yang diduga disebabkan kebocoran limbah milik perusahaan tersebut.

Camat Singingi, Irfansyah menegaskan, proses hukum terhadap kasus dugaan kebocoran limbah milik PT SUN yang mencemari sungai Bawang dan Sungai Singingi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau untuk proses hukumnya di Kepolisian tetap jalan, memang pertemuan kemarin belum ada kesepakatan yang didapat antara masyarakat dan pihak PT SUN,"ujar Camat Singingi, Irfansyah kepada Wartawan, Jumat (7/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut disampaikan Irfan, perusahaan berkomitmen untuk memperbaiki aliran sungai dari pencemaran. Kemudian mengenai konsep pengelolaan limbah, perusahaan akan memperbaikinya termasuk juga pengolahan antisipasi polusi udara.

"Itu yang dituntut masyarakat,"katanya.

Diakui Irfan, memang dalam pertemuan Selasa kemarin tidak menemui titik terang. Terkait dengan proses di Kepolisian tengah diproses,"tetap dilaporkan, proses hukum tetap berjalan, dan mengenai musyarawah ditingkat masyarakat sudah ada titik terang,"ujar Irfan.

Disampaikan Irfan, masyarakat berharap penanganan limbah dilakukan bukan sekedar untuk saat ini saja, tapi kedepannya harus diperbaiki sehingga tidak terjadi lagi kebocoran limbah.

"Dan perusahaan akan mengecor tanggul limbah yang ada untuk antisipasi kebocoran limbah,"katanya.***



comments powered by Disqus