Politik

Bupati Pelalawan HM Harris Lantik Direktur BUMD Tuah Sekata, BUMD Harus Berinovasi Dan Dapat Mencari

Gemariau.com | Selasa, 22 Desember 2020 - 08:46:09 WIB | dibaca: 175 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Setelah kurang lebih satu tahun kekosongan pimpinan perusahaan plat merah yang hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt), akhirnya kursi Direktur definitif terisi juga. Dimana berdasarkan keputusan Bupati Pelalawan Nomor 859 Tahun 2020 tentang Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris menunjuk dan melantik Tengku Efrisyah Putra SSos sebagai Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan,Senin (21/12) kemarin.
     

 Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengatakan, bahwa berdirinya BUMD untuk turut serta dalam melaksanakan pembangunan daerah khususnya Kabupaten Pelalawan yang berpedoman kepada dasar-dasar ekonomi perusahaan, BUMD dituntut untuk mencari profit agar dapat menjalankan kegiatan di perusahaan dan kegiatan sosial yang tidak terpisahkan dengan kegiatan pembangunan. 
        

" Membina hubungan kerja dengan berbagai pihak merupakan pembuktian kreativitas seorang direktur mengembangkan usaha untuk menghasilkan laba serta deviden yang disetor. Kemajuan dan mundurnya Badan Usaha Milik Daerah Tuah Sekata Direktur (Tengku Efrisyah Putra, red), maka diperlukan potensi-potensi yang digali yang ada di perusahaan, demi tercapainya tujuan perusahaan yang berpedoman ada dasar-dasar ekonomi, "terangnya.
     

HM Harris juga mengatakan, bahwa dalam rangka memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud pelaksanaan otonomi daerah yang nyata, luas, dinamis dan bertanggung jawab, perlu adanya peningkatan terhadap usaha pelayanan bagi kemanfaatan umum. Kemampuan bersaing itu hanya dapat dilakukan, jika seluruh karyawan dapat bekerja secara profesional dan berorientasi kedepan. 
       

" Komitmen inilah yang perlu ditanamkan, agar BUMD tidak terjebak dalam stigma masyarakat. Dimana perusahaan plat merah hanya mampu menghabiskan anggaran, lamban dan lebih banyak rugi dari pada untungnya," ujarnya. 
      

HM Harris menambahkan, bahwa dirinya meminta kepada BUMD bisa berinovasi dan dapat mencari peluang usaha baru. Dirut harus punya inovasi sesuai dengan visi misi Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan. Pasalnya, kedepan akan banyak tantangan yang harus bisa dihadapi oleh BUMD. Karena itu, Dirut dituntut untuk dapat berinovasi.

       
" Semua harus punya inovasi, karena kedepan tantangan banyak. Dirut harus bisa menghadapi persaingan bisnis dan dapat mencari sumber potensi,"tutupnya. (Sur)



comments powered by Disqus