Peristiwa

Bupati Inhil Minta Kebutuhan Korban Kebakaran di Mandah, Benar-Benar Diperhatikan

Gemariau.com | Selasa, 30 Januari 2018 - 03:16:07 WIB | dibaca: 87 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan menekankan agar segala kebutuhan para korban kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah benar-benar diperhatikan.
     
Saat meninjau dan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Bupati berpesan agar warga yang ditimpa musibah kebakaran tidak larut dalam kesedihan, melainkan harus bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik.
     
"Saya atas nama Pemkab Inhil menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa warga Bekawan ini. Kita harus sabar atas musibah ini, ini merupakan cobaan dan rahasia-Nya yang tentunya ada hikmah dari kejadian ini," ucapnya di Desa Bekawan, Selasa (30/1/2018).
     
Ia mengaku, kedatangannya langsung meninjau lokasi kebakaran di Desa Bekawan ini bertujuan agar dapat melihat langsung kondisi dan penanganan korban dan apa saja yang diperlukan bagi mereka pasca musibah ini.
     
"Saya harapkan segala kebutuhan para korban dapat diperhatikan, segera lakukan langkah-langkah penanganan dengan berkoordinasi dan sinergi antara pihak kabupaten, kecamatan dan desa," harapnya.
     
Usai melakukan penyerahan bantuan, Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran, Posko Bantuan, Posko BPBD dan Posko Kesehatan.
     
Kepala Desa Bekawan Ganda Saputra menyampaikan terima kasih atas kunjungan bupati yang segera turun ke desanya pasca kebakaran, malam tadi.
     
"Kami menyampaikan terima kasih atas kedatangan bapak Bupati Muhammad Wardan, ini merupakan dukungan moril luar biasa bagi warga kami yang terkena musibah kebakaran ini," ujarnya.
     
Untuk diketahui, data terbaru di Posko BPBD jumlah rumah yang terbakar sebanyak 58 unit yang mengakibatkan 61 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 153 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.[gr]



comments powered by Disqus