Advertorial

Bulan Bhakti PKK, KB dan Kesehatan Wujudkan Keluarga Berkualitas

Gemariau.com | Rabu, 11 Oktober 2017 - 09:09:19 WIB | dibaca: 164 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Pencanangan bulan bhakti Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana(KB) Kesehatan tingkat Provinsi Riau ke-45 tahun 2017 sukses digelar di lapangan PT Mitra Unggul Pusaka (MUP) Desa Segati, Kecamatan Langgam, Pelalawan, Selasa (10/10/2017). Acara ini digelar dengan tema ‘Melalui Bulan Bhakti PKK KB Kes Mari Kita Ciptakan Kinerja Gerakan PKK untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas’.

Ketua TP PKK Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi didampingi Wakil Ketua TP PKK Riau Rosmiati Thamrin menghadiri acara ini secara langsung. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pelalawan HM Harris beserta istri Ratna Mainar Harris selaku Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Kepala BKKBN Provinsi Riau beserta jajaran, para Kepala Dinas Provinsi Riau, para Kepala Dinas Tingkat Kabupaten Pelalawan, para Anggota Dewan dari Tingkat Provinsi dan Kabupaten, seluruh camat wilayah Riau dan Kabupaten Pelalawan, TNI dan Polri serta seluruh ibu-ibu PKK yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Ketua PKK Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah hingga acara ini bisa berjalan dengan sukses. “Sesuai dengan tema, saya mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk bersama-sama memaknai 45 tahun gerakan PKK dijalankan. Dimana selama itu pula PKK Riau terus berusaha menggapai prestasi hingga akhirnya mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Hal tersebut mengandung makna bahwa institusi PKK itu diakui oleh seluruh lapisan masyarakat dan juga pemerintah. “Ke depannya kita sama-sama berharap PKK mampu mendukung berbagai program dalam hal peningkatan kualitas keluarga, khususnya untuk keluarga yang kurang mampu,” terangnya.

Ketua TP PKK Riau Sisilita Arsyadjuliandi juga menyampaikan bahwa dengan adanya program PKK Kb Kes ini diharapkan memberikan kesan positif terhadap pengendalian tingkat kelahiran serta menekan angka kematian ibu dan bayi. Hal ini dapat memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan dengan merencanakan keluarga untuk menjamin kelangsungan hidup baik secara ekonomi, pendidikan, pembentukan karakter dan kualitas individu. Sehingga diharapkan dapat membentuk keluarga yang harmonis lestari tegak dan tangguh menghadapi permasalahan kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Riau, Yenrizal Makmur, usai acara mengatakan agenda PKK KB Kes ini adalah agenda yang setiap tahun dilakukan. “Agenda tahunan ini sebagai momen semangat memelihara agar gerakan keluarga berencana tetap menggema di masyarakat,” ujar Yenrizal.

Menurut Yenrizal, PKK mempunyai kader hingga ke desa-desa. “Kita tentu berharap apa yang menjadi program peningkatan kualitas keluarga melalui program-program KKBPK bisa tersampaikan ke masyarakat,” jelasnya. Selain itu, lanjutnya, melalui acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja gerakan PKK untuk terus bisa mewujudkan keluarga berkualitas. “Selamat sukses untuk kita semua,” ujar Yenrizal.


Ramli Simarmata, Head Regional PT MUP menyampaikan akan kebanggaannya karena ditunjuk sebagai tuan rumah Bulan Bhakti PKK, KB dan Kesehatan tahun 2017. Hal ini menurut Ramli sebagai wujud sinergi antara perusahaan dengan pemerintah.

Pencanangan bakti sosial PKK KN KES Tingkat Provinsi Riau tahun 2017 dan pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2017 dicanangkan oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh H Andra Syafril SKM MSi selaku Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau. Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti PKK, Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 ini guna menekan angka kelahiran, kematian ibu dan anak. Melalui bulan bakti PKK KB Kesehatan tahun 2017 ini juga diharapkan lebih mengoptimalkan kinerja gerakan PKK dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Selain itu, pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Koalisi Indonesia Kependudukan yang merupakan bagian dari mitra pemerintah dalam program pengendalian penduduk dan KB yang beranggotakan akademisi dan tokoh masyarakat yang berkompeten untuk advokasi dan sosialisasi tentang pembangunan berwawasan kependudukan. (adv).



comments powered by Disqus