Kab. Pelalawan

BLUD Puskesmas Berlian Ukui Laksanakan Penyuntikan Vaksin Covid - 19 Yang Tertunda

Gemariau.com | Selasa, 16 Februari 2021 - 10:35:56 WIB | dibaca: 174 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pusat  Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Berlian Ukui, laksanakan penyuntikan Vaksin COVID-19 yang tertunda, Selasa (16/2/2021). Sebanyak 10 tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala BLUD Puskesmas Berlian Ukui, Rosdiana S.KM menuturkan, proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas UKui  sudah dimulai sejak tanggal (15/1/2020) bulan lalu sebanyak 14 Nakes yang telah terverifikasi di web lindungpeduli.id dan tela menerima SMS dari Keminfo.

Terkait pemberian vaksin yang tertunda, kata  Diana, karena ada nakes yang menyusui, komorbit yang terkontrol dan terkompirmasi positif lebih dari 3 bulan.

"Hal ini sesuai dengan keputusan Presiden (Kepres) nomor 11 tahun 2021, bahwa lansia, ibu hamil, Komorbit terkontrol, dan yang terpapar COVID-19 lebih dari 3 bulan bisa diberikan Vaksin," ujarnya.

Untuk Nakes di Puskesmas yang dia pimpin, Diana mengaku, sudah melakukan vaksinasi. Dan berharap. "Dengan sudah di berikan Vaksinasi Dosis kedua ke Nakes ini, nantinya bisa memberikan pelayanan kepada publik dengan baik lagi,"harapnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan kepada Nakes yang telah di Vaksin tetap menerapkan Protokol Kesehatan. 

"Meskipun sudah di Vaksin, tetap harus mengikuti Protokol Kesehatan," tandasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan pemberian vaksin didampingi TNI dan Polri.



comments powered by Disqus