Olahraga

Bintang Timnas U-16 Bagas dan Bagus Resmi Gabung Barito

Gemariau.com | Kamis, 01 November 2018 - 03:18:32 WIB | dibaca: 56 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Kabar baik menghampiri Barito Putera, mereka resmi memboyong si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa pada Selasa 31 Oktober 2018. Mereka akan membela Barito U-16.

Pemain yang disapa Bagas dan Bagus ini bakal memperkuat Laskar Antasari dalam mengarungi Liga 1 U-16 Elite Pro Academy 2018. Keputusan tersebut didukung penuh oleh sang ayah, Yuni Puji Istiono yang juga berharap anaknya ke berlabuh ke Banjarmasin.

"Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera). Karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktifitas keagamaannya. Yang pasti kami sebagai orangtua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat," kata Yuni, seperti dilansir media sosial resmi Barito.

Sementara pemilik Barito Putera, Putera Hasnuryadi Sulaiman merespons positif datangnya Bagas dan Bagus. Harapannya mereka bisa menjadi inspirasi bagi pemain muda lain di desa Banua untuk berprestasi.

"Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda di Banua. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Akademi Barito Putera," tambah Putera.

Nama Bagas dan Bagus naik ke permukaan setelah menjadi bintang di Piala AFF U-16. Performa si kembar sangat impresif, Garuda Muda di ajang tersebut hanya kebobolan tiga gol di mana posisi bek saat itu diisi oleh Bagas. Sedangkan Bagus adalah bomber tajam yang menciptakan 12 gol serta menjadikannya sebagai top skorer Piala AFF U-16 2018. **



comments powered by Disqus