Olahraga

Beto Menjagokan TIMNAS Brasil Untuk Merengkuh Trofi Keenam

Gemariau.com | Kamis, 21 Juni 2018 - 21:01:39 WIB | dibaca: 94 pembaca

Striker naturalisasi Indonesia, Alberto "Beto" Goncalves

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Lama berada di Indonesia, tidak membuat Alberto 'Beto' Goncalves lupa tanah kelahirannya. Penyerang Sriwijaya FC kelahiran Belem, Brasil, 31 Desember 1980 itu tetap mengikuti perkembangan sepakbola negara asalnya, termasuk tim nasional.

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Beto juga menjagokan tim nasional Brasil untuk merengkuh trofi keenam. Bukan tanpa alasan, karena skuat besuran Tite itu diperkuat sejumlah pemain berkelas yang merata di semua lini.

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, merayakan gol ke gawang Swiss

"Saya dukung Brasil, bukan berarti tanah kelahiran saya. Dukungan saya ini lebih karena kualitas tim. Saya melihat lebih dalam perkembangan tim ini sejak Tite ambil alih. Saat itu Brasil di peringkat enam namun berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia," ungkap Beto, Kamis, 21 Juni 2018.

Menurut bomber naturalisasi tim nasional Indonesia itu, perkembangan Brasil terus mengalami peningkatan sejak Neymar Cs dilatih Tite. Baginya, sentuhan Tite sebagai pelatih bertangan dingin membawa perubahan positif untuk tim Brasil.

Lebih lanjut, dia mengatakan Brasil punya visi permainan yang baik. Bahkan sejak diarsiteki Tite, Selecao baru sekali mengalami kekalahan di babak kualifikasi kontra Argentina.

"Brasil baru satu kali kalah lawan Argentina, itupun skuatnya bukan yang terbaik karena saat itu tidak ada Neymar. Selebihnya mereka menang dan imbang," jelas Beto.

Terkait hasil imbang kontra Swiss di partai pembuka, Beto menilai hal itu wajar karena tim belum dianggap panas. Namun secara keseluruhan skuat asal tanah kelahirannya itu dinilai solid dan layak juara di Rusia.

"Itu biasa karena pertandingan pertama. Tapi mereka main bagus meski hasil imbang. Kesempatan masih terbuka lebar," ujarnya.

Brasil akan menghadapi Kosta Rika di laga kedua penyisihan Grup E. Laga bakal berlangsung di St Petersburg Stadium, Jumat 21 Juni 2018.***



comments powered by Disqus