Peristiwa

Beberapa Toko di Simpang Tabek Gadang Panam Ludes Terbakar

Gemariau.com | Sabtu, 11 November 2017 - 23:41:22 WIB | dibaca: 209 pembaca

Foto Ilustrasi

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU- Kebakaran hebat terjadi di Simpang Tobek Godang Panam Pekanbaru sekitar pukul 21.30 WIB malam tadi, Sabtu (11/11/2017). Api cepat membesar dari rumah makan dan bengkel yang ada di lokasi tersebut.

Karena kondisi bangunan toko yang berjejer itu terbuat dari papan (semi permanen) api jadi semakin cepat melahap. Sebanyak 13 kios di lokasi itu ludes terbakar dalam hitungan menit.

Kios ini dihuni berbagai usaha, mulai rumah makan, bengkel, loket bus, dan lainnya saat terbakar beberapa dalam keadaan kosong.

Untuk memadamkan api, 9 unit mobil kebakaran dari Kota Pekanbaru diturunkan ke lokasi. Karena ramainya warga yang berdesakan untuk melihat peristiwa ini, medan lokasi menjadi sulit untuk ditempuh damkar, sehingga butuh waktu 20 menit Damkar Pekanbaru menjinakkan api.

Kapolsek Tampan Kompol Rezi Dharmawan melalui Wakapolsek AKP R Nababan, dikutip datariau.com dari tribunpekanbaru.com menjelaskan, bahwa api diduga pertama kali berasal dari kios usaha rumah makan.

"Menurut salah seorang saksi api pertama kali berasal dari rumah makan yang kemudian merembet ke bangunan kios lainnya," terang Kapolsek.


Penyebab kebakaran hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam. "Belum bisa kita pastikan, apakah karena arus pendek, kompor, atau yang lain. Masih akan kita selidiki," beber dia.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materil belum bisa ditaksir. (*)



comments powered by Disqus