Peristiwa

Keberadaan batu bersusun dikhawatirkan bisa picu kemusyrikkan.

Batu Bersusun Bernuansa Mistis Dibongkar

Gemariau.com | Sabtu, 03 Februari 2018 - 02:11:26 WIB | dibaca: 55 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, SUKABUMI - Keberadaan puluhan batu tersusun di aliran Sungai Cibojong, Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi menjadi perhatian masyarakat akhir-akhir ini. Pasalnya, video batu tersusun ini menjadi viral di media sosial (medsos) dan dikaitkan dengan hal mistis.

Pemerintah daerah setempat terpaksa melakukan pembongkaran batu tersusun itu karena dikhawatirkan dikaitkan dengan hal klenik. Demikian disampaikan Camat Cidahu Ading Ismail kepada wartawan Sabtu (3/2/2018).

"Batu yang tersusun ini dibongkar karena ada yang mengaitkan dengan hal mistis," ujar Ading. Ia mengatakan warga di sekitar juga merasa resah dengan hal tersebut.

Menurut Ading, pembongkaran juga dilakukan karena banyak warga yang mendatangi lokasi tersebut setelah melihat rekaman video di medsos. Kedatangan warga dalam jumlah banyak ini, kata dia, rawan terjadi kecelakaan karena lokasinya berada di aliran sungai.

Pada musim hujan seperti saat ini dikhawatirkan terjadi banjir bandang yang menimbulkan korban jiwa.

Keberadaan batu tersusun ini, jelas Ading menjadi perhatian karena ada yang menghubungkannya dengan kejadian gerhana bulan beberapa waktu lalu. Pandangan ini dikhawatirkan menyebabkan kemusyrikan. Padahal kata dia, hal tersebut tidak sejalan dengan ajaran Islam.

Di sisi lain Ading mengungkapkan, jika ada yang memandang hal tersebut berbau seni atau kreatif maka pemerintah meminta dilakukan di tempat yang baik. Misalnya kata dia hasil kreatifitas tersebut ditempatkan di lokasi yang aman dan bukan di tengah aliran sungai. (grc)



comments powered by Disqus