Hukrim

Baru Jabat Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Sikat Pengedar Shabu

Gemariau.com | Selasa, 06 November 2018 - 10:01:36 WIB | dibaca: 64 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, ROHIL - Baru Tiga hari menjabat Kapolsek Simpang Kanan pasca Serah terima jabatan di Mapolres Rokan Hilir, Iptu Boy Setiawan S AP MSi berhasil menangkap satu orang yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis Shabu.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi spiritriau.com, Selasa 6/11 pagi melalui Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy Setiawan S.AP MSi menyebutkan bahwa pengedar yang dibekuk tersebut berinisial, Sy alias P (40) warga Simpang Kelapa, Dusun Ampean Rotan, Kepenghuluan Kota Paret Kecamatan Simpang Kanan,  Rokan Hilir.

Diungkapkannya, selain menangkap pelaku, Tim Opsnal Polsek Simpang Kanan juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 (satu) buah botol yang di dalamnya berisikan plastik paketan, 15 (lima belas) paket plastik kecil yang di dalam berisikan butiran putih bening yang diduga Narkotika jenis shabu-shabu dan 1 (satu) unit hp Samsung lipat warna hitam.

Diuraikan Boy, penangkapan ini bermula pada hari Senin 05/11/2018 sekira pukul 20.00 wib yang mana pada saat itu satu anggota Polsek Simpan Kanan sedang berada di Kepenghuluan Kota Paret dan tiba-tiba dia mendapat pesan singkat dari nomor hp yang tidak dikenal yang berbunyi " pak, saya Masyarakat Kep kota paret, saya merasa resah dengan adanya peredaran Shabu-shabu di Kep kota paret ini tepatnya di rumah sdr P yang jualan tuak itu pak, saya sering mendengar bahwasanya dirumah sdr P sering terjadi transaksi jual beli Shabu-shabu, untuk itu saya berharap bapak polisi bisa menindaklanjuti nya, saya mohon dengan sangat pak." sebut pengirim pesan.

Setelah menerima informasi dari masyarakat tersebut anggota Polsek langsung memberitahukan informasi tersebut kepada Kapolsek, selanjutnya Kapolsek Simpang kanan memerintahkan anggota  untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Kemudian Tim Opsnal langsung menuju ke rumah Sy alias P dan langsung mengamankannya, lalu tim memanggil RT setempat dan pada saat ingin dilakukan penggeledahan, Sy alias P sempat menjatuhkan 1 (satu) buah botol kecil ke bawah meja tempat orang minum tuak.

Ternyata, tim melihat Sy saat menjatuhkan botol itu, kemudian tim meminta Sy untuk mengambil botol tersebut dan setelah diambil di dalam botol tersebut berisikan 15 (lima belas) paket plastik kecil yang di dalamnya diduga berisikan Narkotika jenis shabu-shabu.

Selanjutnya tim langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah Sy dan dengan disaksikan oleh RT setempat akan tetapi tim tidak menemukan barang bukti lainnya.

Selanjutnya, Sy dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Simpang Kanan untuk proses hukum selanjutnya.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan," ungkapnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat terus bekerjasama dengan Polsek Simpang Kanan dalam segala hal.

"Kita juga butuh kerjasama masyarakat, jika mengetahui adanya peredaran narkoba, jangan segan-segan, segera informasikan kepada kita, kita akan jaga identitas pelapor, demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Simpang Kanan yang selama ini sudah terjaga dengan baik," harapnya.(64n)



comments powered by Disqus