Olahraga

Barcelona Dituding Gunakan Jasa Pasar Gelap Organ Tubuh

Gemariau.com | Sabtu, 21 Juli 2018 - 00:47:13 WIB | dibaca: 76 pembaca

Ilustrasi net organ tubuh

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Barcelona diterpa isu tak sedap terkait penyembuhan Eric Abidal. Pria yang kini memiliki jabatan dalam manajemen klub asal Catalan dituding menjalani transplantasi ilegal.

Mengutip Marca, operasi yang dilakukan Abidal pada 2012 lalu dilalui dengan cara ilegal. Barcelona membeli organ tubuh hati melalui pasar gelap.

Menjawab tuduhan tersebut, Wakil Presiden Barcelona,  Jordi Cardoner memberi bantahan. Dia menilai isu negatif tersebut amat keji.

"Informasi yang sangat tercela. Itu adalah situasi yang tidak adil. Kami tidak akan mengakui ada keraguan tentang integritas operasi Abidal," ujar Cardoner.

Dia menambahkan, operasi terhadap Abidal dilakukan di Catalunya. Semua prosesnya dijalani dengan cara dan aturan yang telah ditentukan.

Pernyataan Cardoner itu dikuatkan dengan laporan dari Organisasi Transplantasi Nasional Spanyol. Mereka memastikan Abidal melalui prosedur yang sesuai.

Disebutkan jika Abidal memang masuk dalam daftar donor hati ketika itu. Dia akhirnya mendapatkan hati pengganti dari seorang donor yang masih hidup. (gr)



comments powered by Disqus