Moment

Bank Riau Kepri Peringati HUT ke 53

Gemariau.com | Jumat, 01 Maret 2019 - 13:05:26 WIB | dibaca: 248 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H.Ahmad Hijazi menjadi Pembina saat penyelenggaraan upacara sempena Hari Ulang Tahun Bank Riau Kepri ke 53, Upacara berlangsung pada Senin pagi (1/4/2019) di halaman Kantor Pusat Bank Riau Kepri Gedung Menara Dang Merdu bank Riau Kepri. Turut hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat ini Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit, Direktur Operasional H. Denny M. Akbar, Direktur kepatuhan dan Manajemen Risiko H. Eka Afriadi, dan Dewan Pengawas Syariah Suryan Al Jamrah.

Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi dalam pidatonya menyampaikan saat ini Bank Riau Kepri telah menorehkan berbagai prestasi gemilang yang membanggakan. Sebagai bank terkemuka dan berdaya saing dalam menggerakkan perekonomian regional, Bank Riau Kepri pada tahun buku 2018 berhasil menumbuhkan asset dari       Rp 25.4 T pada akhir tahun 2017 menjadi Rp 27,5 T pada akhir tahun 2018 atau tumbuh sebesar 7,97%.

Banyak percepatan rencana strategis yang akan kita laksanakan pada tahun 2019 ini salah satunya yaitu Konversi Bank Riau Kepri Konvensional menuju Bank Riau Kepri Syariah. Kinerja Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri dari segi aset menunjukkan peningkatan pada 4 tahun terakhir. Aset tahun 2018 sebesar Rp 2,6 T tumbuh sebesar 13,78% dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 2.3 T. Perubahan kegiatan usaha Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah akan mengantarkan Bank Riau Kepri sebagai Bank Daerah milik Pemerintah Daerah Riau dan Kepulauan Riau menjadi 5 besar Bank Umum Syariah papan atas di Indonesia setelah Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, BNI Syariah dan BRI Syariah. Selain itu nantinya Bank Riau Kepri Syariah akan menyumbangkan market share perbankan syariah nasional dari 5,92% menjadi 6,24%.

Selanjutnya dalam pidatonya Gubernur Riau menyampaikan banyak prestasi gemilang yang telah dicetak oleh Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri. Diantaranya dipercaya oleh BPKH untuk mengelola dana haji sekaligus menjalankan 3 fungsinya yaitu fungsi penerimaan, penempatan dan likuiditas, dimana bank-bank lain hanya dapat menjalankan 2 fungsi saja. Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri juga telah berhasil meraih beberapa penghargaan tingkat nasional seperti The Most Expanding Sharia Unit aset dibawah 1,5T tahun 2017 dan The Best Funding Growth Syaria Unit 2017 yang diselenggarakan oleh Karim Consulting Indonesia serta Syariah Berpredikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Keuangan 2017 dari Infobank Award pada tahun 2018.

Pada upacara HUT Bank Riau Kepri ke 53 kali ini Pemimpin Divisi Bisnis Syariah Syahrul Ilyas menjadi Pemimpin Upacara yang berlangsung penuh khidmat ini.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan untuk pegawai yang telah memasuki masa pensiun yaitu Syafruddin Lasika, Arsis, Heppy Wardono, Roselawati, Miswanto, Alm. Suriadi, Azwan, Syafrizal dan Zulkifli Malik. Selain itu juga diberikan penghargaan masa bakti kepada Yandra Kumar dengan masa kerja 30 tahun, T. Akhyar Yana dan Supriyanto dengan masa kerja 25 tahun.

Usai upacara Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Sekdaprov Riau bersama jajaran Komisaris dan Direksi Bank Riau Kepri juga melaksanakan pemotongan kue sempena hari jadi Bank Riau Kepri ke 53. Selain itu GM Riau Pos M. Nazir Fahmi yang didampingi oleh Pimred M. Hafiz dan tim juga melakukan hal yang sama usai upacara digelar.

Sempena HUT ke 53 Bank Riau Kepri ini panitia pelaksana menyelenggarakan sayembara logo HUT Bank Riau Kepri ke 53 yang diraih oleh Firdyan Pramana Putra dari Bank Riau Kepri Capem Batu Aji.

Masih pada acara yang sama juga dilaksanakan penyerahan piala pemenang lomba Bank Riau Kepri Idol, lomba menghitung uang dan lomba supporter terheboh. (adv-brk)



comments powered by Disqus