Moment

Bank Riau Kepri Hatricks 3 Penghargaan pada Ajang Spex2 Award 2018

Gemariau.com | Rabu, 28 November 2018 - 13:33:43 WIB | dibaca: 83 pembaca

Menkominfo RI Rudiantara menyerahkan langsung 3 Award yang diraih Bank Riau Kepri pada ajang SPEx2 Award 2018 kepada Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, (26/11/18) di Ayana Mid Plaza Hotel Jakarta. Ketiga Award yang diraih pada ajang SPEx2 Award 2018 tersebut yaitu Best of The Best in Navigating Shift in BPD Industry, Best BPD Based on BUKU 2 Category dan Best Chief Strategy Execution Officer in BPD Industry untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Lagi Bank Riau Kepri menorehkan prestasinya dengan meraih penghargaan tertinggi pada  Ajang Strategy into Performance Execution Excellence (SPEx2®) Award 2018 yang diselenggarakan Majalah Tempo, (26/11/18) di Ayana Mid Plaza Hotel Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, Bank Riau Kepri meraih tiga penghargaan sekaligus yaitu Best of The Best in Navigating Shift in BPD Industry, Best BPD Based on BUKU 2 Category dan Best Chief Strategy Execution Officer in BPD Industry untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Ketiga penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menkominfo RI Rudiantara yang didampingi Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Hadad bersama Ketua dewan juri SPEx2 Award 2018 Suwardi Luis yang juga CEO GML Consulting  kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

 SPEx2 Award 2018 merupakan penghargaan kepada perusahaan yang dinilai berhasil merumuskan strategi bisnis sekaligus mengeksekusinya. SPEx2 Award 2018 kali ini yang dinilai adalah eksekusi.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan setiap perusahaan bisa membuat strategi ideal, tapi terkait dengan eksekusi itu persoalan lain. Meski sebagai bank daerah, Bank Riau Kepri telah melakukan reformasi, termasuk navigating digital shift. Digitalisasi merupakan salah satu kunci Bank Riau Kepri mengelola wilayah Provinsi Riau, yang didominasi daratan, dan Kepulauan Riau yang wilayahnya hanya 5 persen daratan. Dengan teknologi digital, Bank Riau Kepri bisa mengcover seluruh wilayah kerja.

Inovasi-inovasi digital Bank Riau Kepri dalam pembayaran pajak daerah turut membantu mencegah kebocoran pendapatan asli daerah-daerah stakeholder Bank Riau Kepri. Pada Mei lalu, Bank Riau Kepri meluncurkan aplikasi pembayaran pajak eSamsat Provinsi Riau. Selanjutnya Bank Riau Kepri bersama 23 BPD di Indonesia serta sejumlah bank BUMN dan swasta menandatangani nota kesepahaman tentang Samsat Online Nasional bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kementerian Keuangan, juga PT Jasa Raharja (Persero) di Bali, Kamis, 15 November lalu. Irvandi dalam mengelola sumber daya manusia di Bank Riau Kepri menanamkan pola pikir bahwa Bank Riau Kepri adalah bank nasional yang ada di daerah sehingga standar kerja dan layanannya sesuai dengan standar nasional.

Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Hadad menyampaikan pemenang SPEx2 Award 2018 merupakan cerminan dari perusahaan yang sehat dan dipimpin oleh manajemen yang sehat pula. Era digital mengharuskan setiap perusahaan merumuskan kembali strategi demi menyesuaikan dengan tuntuta konsumen yang ingin semuanya serba digital.

Masih pada acara yang sama Ketua dewan juri SPEx2 Award 2018 Suwardi Luis yang juga CEO GML Consulting menyampaikan seluruh perusahaan yang menjadi peserta SPEx2 Award 2018 tidak hanya mengejar award saja melainkan setiap peserta mendapat masukan langsung serta insight dari para juri yang berasal dari praktisi, media, konsultan hingga akademisi. Tim Juri dari Award ini sangat bergengsi dan dengan tingkat kredibilitas yang tinggi yaitu Wahyu Muryadi – Direktur Tempo Media Group, Subarjo Joyosumarto – Dekan Indonesia Banking School dan Budi Setyanto – Pemimpin Redaksi Koran Tempo.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, SPEx2 Award 2018 kali ini mengangkat tema “Navigating Digital Shift”. Untuk kriteria penjurian dan penghargaan, konsisten mengacu pada framework GML yaitu lima fase dalam Strategy into Performance Execution Excellence yaitu strategy formulation, strategy mapping, organization alligment, operational execution dan strategy control. (rls-brk)



comments powered by Disqus