Kab. Pelalawan

ANTISIPASI BAHAYA KEBAKARAN BABINSA KORAMIL 03/ BUNUT, KODIM 0313 / KPR LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN

Gemariau.com | Minggu, 12 Januari 2020 - 15:58:30 WIB | dibaca: 79 pembaca
Berita Terkait :

ANTISIPASI  BAHAYA KARLAHUT BABINSA KORAMIL 03/ BUNUT, KODIM 0313 / KPR LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PATROLI KARLAHUT.


GEMARIAU.COM - PELALAWAN, Cuaca dimusim  penghujan saat ini, bukanlah suatu jaminan bahwa keadaan alam selalu basah dan lembab, justru sebaliknya teriknya matahari seakan akan berada pada musim kemarau.

Babinsa Koramil 03/Bunut merasa khawatir dengan resiko bahaya Karlahut, cuaca panas seakan-akan sedang menunggu kedatangan  Babinsa untuk berpatroli dan mengingatkan masyarakat dengan bersosialisasi ketengah tengah warganya.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Romi Nofrizal dan Serda M.Yasin bersama dengan Team Karlahut dari PT Arara Abadi (AA) dengan berpatroli memasuki wilayah Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan yang dianggap rawan kebakaran.

Ternyata rasa khawatir juga dirasakan oleh sebagian masyarakat, bahkan banyak  masyarakat merasa tidak nyaman dengan kebun mereka, karena khawatir cuaca panas mengakibatkan mudahnya terjadi kebakaran. Dan wajar saja keresahan sebagian hati rakyat karena masih trauma dengan kejadian Karlahut tahun 2019 kemaren.

Hal seperti inilah kenyataan yang ditemukan Babinsa ditengah tengah kehidupan sosial masyarakat, namun apalah daya, jika alam masuk pada situasi dan rotasinya, siapapun kita tak kan mampu memutar baliknya karena itu merupakan kehendak Sang Pencipta.


Semoga kiranya semua masyarakat sadar tentang bahaya membakar hutan dan 
lahan mereka, sehingga resiko Karlahut bisa terus di minimalisir sehingga akhirnya tidak terjadi lagi yang namanya kebakaran di semua wilayah kita.


Serda Romi Noprizal dan Serda M Yasin saat bertemu media dilapangan mengatakan " kita tetap laksanakan sosialisasi dan berpatroli kelahan lahan masyarakat. Sebab walaupun saat musim penghujan,namun cuaca sangat panas dan menghawatirkan karena itulah kita aktif untuk antisipasi karlahut agar mudah dicegah bila terjadi hal yang tidak kita inginkan". tuturnya kepada media.Minggu 12 januari 2020. (Olo gema)



comments powered by Disqus