Ekonomi

Akibat Ulah Oknum DLHK Nasib Supir Mobil Sampah Terancam

Gemariau.com | Jumat, 01 Januari 2021 - 18:23:43 WIB | dibaca: 562 pembaca

Berita Terkait :

Topikmetro.com, Pekanbaru - Polemik sopir mobil sampah dengan pihak kontraktor di akhir tahun semakin tidak jelas, pasalnya setelah para supir sampah bertemu dengan Agus Pramono selaku kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru didepan kediaman walikota pekanbaru, pada senen tanggal 28 Desember 2020 lalu, sesuai dengan surat nomor : 660/DLHK/PS/75/2020 Perihal Pelaksanaan Kegiatan Pengangkutan Persampahan Zona2. 

Dan apa yang dikatakan kadis DLHK tidak membuahkan hasil. sebab sebelumnya kadis sempat mengatakan bahwa walaupun kontrak habis, namun pekerjaan pengangkutan sampah tetap berjalan dan dilakukan oleh PT. SHI. Akan tetapi yang terjadi saat ini malah PT. SHI Lepas tangan karena surat tersebut diatas dibatalkan oleh Kadis DLHK Kota Pekanbaru. Dan tidak sesuai dengan apa yang disampaikan Agus Pramono saat didepan para supir mobil truk sampah tersebut beberapa hari lalu.

Dari informasi yang didapat melalui WA Kadis DLHK kota pekanbaru melalui Pihak PT. SHI, bahwa surat yang sudah diberikan pada tanggal 30 Desember 2020 itu BATAL.

Para supir kebingungan dengan aturan yang dibuat oleh DLHK dengan menggunakan trip dengan supir yang berbeda per trip sesuai arahan pihak DLHK tanggal 1 Januari 2021 pagi tadi secara lisan.

"Benar kami para supir mobil sampah dikumpulkan pagi tadi oleh Kabid DLHK AIDIL tanpa menunjukkan surat keputusan," ucap salah satu supir mobil sampah yang enggan disebut namanya. (64n).




comments powered by Disqus