Peristiwa

Akibat Hujan, Jalan di Kilometer 4 Binamang XIII Koto Kampar Amblas

Gemariau.com | Senin, 25 Desember 2017 - 19:36:23 WIB | dibaca: 197 pembaca

arus lalu lintas di jalanan macet

Berita Terkait :

Gemariau.com - Jalan di Kilometer 4 Pematang Kuras, Desa Binamang XIII Koto Kampar, Kampar, Riau yang sebagai penghubung menuju ke Muara Takus  amblas Senin (25/12/2017) dinihari tadi.

Akibatnya, akses jalan sempat terhambat selama beberapa jam semenjak subuh tadi. Hingga menjelang siang, kondisi jalan amblas sudah bisa disiasati oleh aparat kepolisian dan warga yang membuatkan jembatan kayu sementara agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Kondisi ruas jalan yang amblas tersebut diduga disebabkan tanah longsor di sekitar kawasan tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari terakhir.

Jalan tersebut menghubungkan sejumlah desa di sekitar kawasan XIII Koto Kampar, diantaranya adalah Desa Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan 6 Desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Jalan tersebut amblas sepanjang 20  meter dengan kedalaman hingga 1 meter. Selain menggunkan kayu untuk mengantisipasi keretakan,  jalan tersebut juga terlihat mulai ditimbun seadanya oleh warga dan aparat.

Tampak melakukan upaya menata arus lalu lintas kendaraan sejumlah aparat kepolisian, termasuk Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Budi Darmadi.

Petugas berupaya mengarahkan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati mengingat kondisi jalan yang rusak.

''Kita berharap kerusakan ini segera dapat perhatian agar bisa langsung diperbaiki.Karena, jalan ini menjadi urat nadi lalu lintas publik menuju beberapa desa di XIII Koto Kampar, kata Kapolsek yang juga didampingi sejumlah personel Satlantas Polres Kampar.

Dia juga mengimbau pengguna jalan untuk berhati-jati dan tidak ngebut di sekitar lokasi.



comments powered by Disqus