Politik

AHY Targetkan Suara Demokrat Di Atas 15 Persen

Gemariau.com | Sabtu, 17 Februari 2018 - 03:25:51 WIB | dibaca: 187 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM -  Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) 2019 DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berusaha mencapai target perolehan suara melebihi 15 persen suara nasional pada Pemilu 2019.

"Targetnya sering dikatakan kami berharap 15 persen. Tetapi, semakin tinggi semakin baik," kata Agus kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).

Jika melihat data Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif 2014 hanya sebesar 10,19 persen.

Dikatakan AHY, tantangan terbesar dalam pencapaian target itu adalah membangun soliditas semua kader partai. Padahal, soliditas yang tinggi akan membuat partainya mampu memenangkan hati rakyat Indonesia.

"Ini (memenangkan hati rakyat) tidak mudah," akunya.

Menurut AHY, meski zaman ini merupakan era media sosial dan segala informasi bisa disebarluaskan dengan cepat dan mudah, tetap saja cara memenangkan hati rakyat yang paling efektif adalah dengan menemui rakyat secara langsung.

"Tidak ada yang menggantikan pentingnya pertemuan tatap muka, muka ketemu muka, hati ketemu hati," tekan AHY.

Dengan tatap muka, ia bisa langsung mendengarkan aspirasi, keluhan dan masukan dari masyarakat yang ditemui.

"Setelah kita tangkap dan dengarkan itu semua, maka tentunya Partai Demokrat harus bisa menghadirkan solusi-solusi," tambah mantan perwira menengah TNI AD itu.

AHY mengatakan, sejauh ini Demokrat hanya mampu menawarkan solusi karena posisinya yang berada di luar kekuasaan. Demokrat belum memiliki otoritas untuk mengeluarkan kebijakan tertentu.

"Tetapi kami berharap Partai Demokrat dapat lebih memberikan solusi yang dapat dirasakan oleh rakyat banyak melalui kontribusi yang nyata," ucap AHY. (rmol/gr)



comments powered by Disqus