Moment

60 Pemuda di Pekanbaru Ikuti Seleksi PPAN dan PPAD

Gemariau.com | Senin, 26 Maret 2018 - 15:09:39 WIB | dibaca: 88 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru membuka seleksi pertukaran pemuda antar daerah (PPAD) dan pertukaran pemuda antar negara (PPAN). Ada 60 pemuda yang ikut seleksi pada agenda tahunan ini.

"Melakukan seleksi pemuda pekanbaru untuk pertukaran pemuda antar daerah dan antar negara. Kalau untuk antar negara itu dilakukan dengan australia," kata Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Pekanbaru, Senin (26/3/2018).

Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dispora Kota Pekanbaru dan pemuda yang mengikuti seleksi. Kata dia, para pemuda ini nanti akan menjadi duta untuk Kota Pekanbaru.

"Selain menunjukkan wawasan dan keterampilan, mereka juga akan mengenalkan tentang kota pekanbaru kepada negara lain," jelasnya.

Nantinya, dari 60 pemuda yang mengikuti sekeksi, akan dipilih lima pemuda. Dari lima itu, nantinya akan ada tiga pemuda yang mengikuti PPAN atau pun PPAD. Sedangkan dua pemuda akan menjadi cadangan.

"Ada tiga hari seleksinya dan ada tim seleksinya, bukan dari dispora. Masing-masing akan diambil lima dan tiga untuk ikut pertukaran, dua pemuda lagi untuk cadangan," jelasnya.(gr)



comments powered by Disqus