Olahraga

2 Petinju Indonesia Sukses Rebut Sabuk Juara UBO

Gemariau.com | Minggu, 17 Maret 2019 - 15:27:05 WIB | dibaca: 188 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM - Dua petinju Indonesia, Roy Tua Manihuruk dan Oktavianus Moensaku, sukses merebut gelar juara Asia dari Universal Boxing Organization (UBO) usai menundukkan petinju Thailand dalam duel bertajuk OSC Fight, Sabtu 16 Maret 2019.

Roy mengalahkan Vachayan Khamon dengan kemenangan mutlak dalam duel di kelas welter junior 65,3 kg. Sementara Oktavianus menundukkan Artid Bamrungauea dengan kemenangan KO di kelas bulu junior 55,3 kg.

Atas prestasi ini, Roy berhak atas sabuk UBO Intercontinental Super Lightweight yang sebelumnya tanpa pemilik. Sementara Okto mendapat sabuk UBO Internasional Super Bantamweight.

Roy yang awalnya diperkirakan bisa menang KO justru gagal mewujudkan target tersebut. Dia menang melalui kemenangan angka mutlak setelah melalui 10 ronde.

Justru Okto yang sukses memukul KO lawannya di pertandingan ini. Dia menghentikan perlawanan Artid Bamrungauea pada ronde kelima dari 10 ronde yang seharusnya dilaksanakan. Artid tidak mau meneruskan perlawanan setelah dua kali jatuh akibat pukulan keras Okto.

"Lawan luar biasa, bagus juga, tapi persiapan saya lebih bagus. Saya dari Oktober tahun lalu persiapan dan memang target saya menang KO (knock out) kalau tidak pasti saya yg kalah, hanya itu saja pilihannya," kata Okto.

Selain dua partai internasional, OSC Fight juga menampilkan tujuh partai tambahan. Fahd Adityo Oscar selaku promotor mengadakan pertandingan untuk memberi tempat bagi petinju yang punya potensi bagus di Indonesia.

"Harapannya, para petinju bisa merintis kariernya hingga ke luar negeri jika banyak kompetisi tinju di Indonesia," tutur Adit. ***



comments powered by Disqus