Hukrim

2 Pelaku Pengedar Sabu Kembali Diringkus Satres Narkoba Polres Siak

Gemariau.com | Kamis, 29 Maret 2018 - 15:23:41 WIB | dibaca: 170 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM, SIAK - Kepolisian Sektor (Polres) Siak melalui Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak, kembali meringkus dua pelaku yang terlibat peredaran gelap Narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Siak-Bungaraya Kampung Langkai Kecamatan Siak dan di Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, Rabu (28/3/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Kedua pelaku yang diringkus oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak, Rabu (28/3/2018) malam, berdasarkan laporan masyarakat bahwa adanya transaksi Narkoba di Jalan Siak-Bungaraya Kampung Langkai Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat adanya transaksi Narkoba dimana tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Siak-Bungaraya Kampung Langkai," kata Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK melalui Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani SH, Rabu (28/3/2018) sekira pukul 22.00 WIB.
Selanjutnya Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani SH memerintahkan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak yang dipimpin oleh KBO Satres Narkoba Polres Siak IPDA M Manday SH untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut. Dan  sekira pukul 21.30 WIB, ciri - ciri orang yang disebutkan berhenti di Jalan Siak-Bungaraya Kampung Langkai.

"Tanpa perlawanan pelaku sesuai ciri-ciri yang dimaksudkan langsung diringkus oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak. Dan diketahui pelaku berinisial An (31), kemudian tim melakukan pengeledahan terhadap pelaku dan ditemukan satu bungkus rokok Magnum Mild yang didalamnya berisikan dua paket yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu. Selanjutnya tim mengamankan pelaku," terang Kasat Narkoba Polres AKP Herman Pelani SH, Kamis (29/3/2018) siang.

Diceritakannya, setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku inisial An (31), darimana pelaku mendapatkan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut kemudian pelaku An (31) menjelaskan bahwa ia mendapatkan Narkotika jenis sabu itu dari seseorang yang biasa dipanggil dengan nama `Berto` yang berada di Pekanbaru Provinsi Riau.

"Sebelumnya telah dilakuka interogasi terhadap pelaku An (31) darimana ia mendapatkan barang haram Narkotika jenis sabu-sabu tersebut, pelaku mengatakan bahwa sabu-sabu itu pelaku dapatkan dari Pekanbaru atas nama `Berto`. Dan selanjutnya pelaku menjelaskan bahwa baru saja menjual Narkotika itu kepada pelaku yang berinisial So (48), yang berada di Tuah Indrapura RT03/RW05 Kampung Tuah Indrapura," ujar Kasat.

Kemudian Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani SH memerintahkan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak menuju kediaman pelaku yang diketahui berinisial So (48), yang berada di Tuah Indrapura RT03 RW05 Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak. Setibanya di kediaman pelaku So (48) dilakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku So (48) dan ditemukan barang bukti sebanyak enam paket yang diduga Narkotika jenis sabu.

"Tim menemukan pelaku So (48) ini dikediamanya yang kemudian dilakukan penggeledahan dikediaman pelaku tersebut dan ditemukan sebanyak enam paket yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu. Selanjutnya tim mengamankan pelaku tersebut bersama barang bukti lainnya," jelas Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani SH, Kamis (29/3/2018) siang.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani SH yang ditemukan dari tangan kedua pelaku  tersebut, Rabu (28/3/2018) sekira pukul 22.00 WIB. Masing-masing diantaranya dari tangan pelaku An (31), ditemukan dua paket diduga Narkotika jenis sabu seberat 2,41 gram, uang hasil penjualan Narkotika jenis sabu berjumlah Rp1.200.000, satu unit handphone, satu buah kotak rokok merk Magnum Mild.

Sedangkan dari tangan pelaku berinisial So (48), Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak mengamankan barang bukti sebanyak enam paket diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,68 gram, satu buah mancis, dua buah pipet, satu buah kotak bekas bedak merk Collagen.

"Barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh tim diduga Narkotika jenis sabu-sabu dari kedua pelaku dengan berat kotor sebesar 4.09 gram dan barang bukti lainnya yang ditemukan di dua lokasi (TKP) yang berbeda dari kedua pelaku tersebut. Dan jika di uangkan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 4.09 gram itu lebih kurang berjumlah Rp3.5 juta," tambah Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani SH, Kamis (29/3/2018) siang.

Untuk selanjutnya kedua pelaku ini beserta barang bukti yang berhasil dikumpulkan, kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Siak guna dilakukan penyidikan guna proses lebih lanjut. (gr)



comments powered by Disqus