Peristiwa

Puluhan Hektar Lahan Konsesi PT Arara Abadi Terbakar?

Gemariau.com | Rabu, 01 Juli 2020 - 12:33:33 WIB | dibaca: 481 pembaca

Berita Terkait :

    Gemariau.com-Pelalawan, Telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Merbau. Lokasi kebakaran tepatnya perbatasan kecamatan Bunut dengan Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Riau. 

    Menurut Kabar yang beredar, Area yang terbakar adalah Lahan Konsesi PT Arara Abadi. Awalnya Kebakaran Hutan tersebut diketahui hari Minggu tanggal (28/6/2020) hingga Senin (29/6/2020).

    Gabungan dari berbagai instansi Pemerintah TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni diturunkan untuk memadamkan api dibantu oleh RPK PT Arara Abadi, PT SSS dan PT Adei Plant & Industry serta dua unit Helikopter melakukan Water Bimbing.

    Seorang warga merbau yang tak ingin disebutkan namanya  mengungkapkan kekecewaannya, menurut keterangan warga tersebut, beberapa bulan lalu baru terjadi kebakaran Hutan dan Lahan  di Odang Ombou, kali ini Karhutla di Rawang Sambal yang Lokasi nya tidak berjauhan dengan Odang Ombou.

    "Orang sini menamakan Lokasi yang terbakar itu  Rawang Sambal pak, dengan adanya kebakaran itu tentu berimbas pada kami masyarakat terdekat, ujung ujungnya kami hanya merasakan asapnya saja".

    Beberapa bulan lalu di odang ombou sekarang rawang sambal, besok entah dimana lagi, harapan kami Penegak Hukum serius mengungkap Kasus ini". Keluhnya.

    Marhalim Humas PT Arara Abadi saat konfirmasi tanggal (29 /06) terkait status lahan tersebut apakah didalam atau diluar perijinan PT AA namun setelah ditunggu selama dua hari dan hingga berita ini terbit belum ada jawaban.

    Diduga Marhalim enggan untuk  berkomunikasi dengan Awak Media Gemariau.com, beberapa kali media GRC mencoba menghubungi namun Marhalim tidak pernah mau menjawab.

    Namun disalah satu pemberitaan media online riauonline.co.id mengabarkan bahwa Managemen PT Arara Abadi membantah kalau lahan yang terbakar tersebut adalah Area Konsesi PT Arara Abadi.

    Harapan Masyarakat agar Kasus Karhutla ini benar benar di ungkap hingga tuntas oleh penegak hukum. Seperti beberapa Kasus ksrhutla di Perusahaan lain terkait Karhutla yang saat ini kasus nya sedang dalam proses di Pengadilan.


    Penulis : Olo














    comments powered by Disqus