Lifestyle

Inikah Motor Murah Harley Davidson Bermesin 250cc

Gemariau.com | Rabu, 30 Januari 2019 - 12:27:42 WIB | dibaca: 183 pembaca

Berita Terkait :

GEMARIAU.COM – Pada Juli 2018, Harley-Davidson mengumumkan pembaruan strategi empat tahunan mereka untuk pasar global. Salah satunya adalah menggarap pasar sepeda motor kecil dengan kapasitas mesin 250cc. Tentu saja harga yang akan ditawarkan bakal jauh lebih bersahabat alias murah.


Publik tentu penasaran seperti apa motor Harley bermesin seperempat liter itu. Ilustrator visual media asal India, Shoeb R Kalania telah membuat gambar rekaan seperti apa bentuk motor yang kira-kira bakal mengusung nama Harley-Davidson Street 250 itu.

Seperti dikutip Indianautos, Rabu 30 Januari 2019, desain diduga kuat akan diambil dari desain Harley Davidson Street 750. Motor itu masih tetap setia pada garis desain HD yang selama ini diusung, menampilkan proporsi kegagahan.

Sepeda motor menggunakan sasis cradle ganda yang didukung garpu teleskopik di depan dan peredam kejut kumparan pegas kembar di bagian belakang.

Street 250 memiliki lampu utama bundar dengan fairing neo-retro yang besar, tangki bahan bakar berbentuk oval, dan jok menyatu. Selain itu motor dilengkapi dengan fender pendek di kedua ujungnya.

Harley Davidson Street 250 dibekali dengan pelek 10-spoke yang dipasangkan dengan ban tebal. Tugas pengereman diserahkan pada rem cakram tunggal di kaki-kaki dengan ABS.

Untuk membantu tingkat ergonomis, cruiser itu dibekali dengan footpeg depan dan setang lebar.

Untuk urusan dapur pacu, Harley Davidson Street 250 dibenamkan mesin 250cc V-Twin dengan pendingin cair. Meskipun masih terlalu dini untuk berspekulasi soal spesifikasi mesin, diharap motor ini bisa menghasilkan torsi puncak di 30 Nm. Mesin motor ini kemungkinan dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan. Selain itu sepeda motor ini akan menampilkan knalpot menarik.

Di sejumlah pasar, Harley Davidson Street 250 dapat menyaingi Royal Enfield Classic 350, Jawa klasik dan cruiser Triumph berkapasitas kecil, hingga Benelli Imperiale 400.

Sementara harga diharap dapat dijual di India dengan banderol 2 lakh atau setara Rp39 jutaan. Peluncuran sedianya akan dilakukan tak lama lagi. (viva/6r)




comments powered by Disqus